3 Tips untuk Menghemat Selada Air Agar Tetap Hijau dan Tidak Layu

0
39

Tips untuk Menumis Kale – Bayam adalah sayuran murah, tetapi memiliki rasa dan selera yang khas. Air bayam biasanya diolah menjadi bayam air tumis atau dibuat plecing. Menggunakan rempah-rempah khusus untuk membuat porsi kangkung lebih lezat.

Saat memproses atau menumis bayam Anda sendiri di rumah, hasilnya terkadang tidak sama dengan di restoran. Di mana bayam air tumis yang dibuat dalam warna tidak sesegar di restoran. Kale cenderung berwarna hitam ketika masih di wajan, dan teksturnya tidak renyah.

Lihat juga: Cara Menyimpan Kentang untuk Tahan Lama

Untuk membuat bayam air goreng agar tetap hijau dan tidak layu, ada beberapa cara yang bisa Anda ikuti. Sekarang Anda bisa mendapatkan hidangan bayam seperti di restoran dengan tips menumis bayam di bawah ini.

Tips untuk Menumis Kale

Tips Menghemat Selada Air Agar Tetap Hijau dan Tidak Layu

Meskipun bayam air tumis mudah dibuat, terkadang hasilnya tidak seperti yang kita inginkan di mana warnanya hitam dan teksturnya tidak renyah. Nah, agar kangkung tetap hijau dan renyah, beberapa tips di bawah ini bisa Anda ikuti.

Pilih bayam besar

Tips untuk Menumis Kale

Kale adalah salah satu jenis sayuran yang banyak disukai. Sayuran yang satu ini biasanya diolah dengan ditumis menggunakan berbagai bahan tambahan agar lebih lezat.

Nah, cara membuat bayam air tidak mudah layu dan tetap hijau saat memasak adalah memilih bayam air yang besar dan tebal sehingga ketika ditumis tidak akan mudah layu. Anda harus menumis batangnya terlebih dahulu, kemudian setelah matang, Anda bisa memasukkan daunnya.

Campur bumbu dalam mangkuk

Tips untuk Menumis Kale

Agar rasa bayam air olahan lebih enak dan gurih, berbagai bumbu biasanya ditambahkan. Ada beberapa herbal yang biasanya digunakan seperti misalnya kecap manis, saus tiram, terasi, taoco dan garam.

  • Cara membuat bayam air tidak harus dimasak dalam waktu lama sehingga tidak layu adalah dengan mencampurkan berbagai bumbu ke dalam mangkuk. Jika perlu dengan air, jika Anda memasak bayam menggunakan air.
  • Jika setelah menumis air bayam berubah warna, Anda bisa menyiraminya dengan campuran herbal.
  • Saat saus mendidih, Anda bisa langsung mengangkat bayam olahan, lalu Anda bisa menyajikannya di meja makan. Nikmati selagi masih hangat tentu akan terasa lebih enak.

Bayam air panas

Tips untuk Menumis Kale

Cara lain yang bisa Anda lakukan agar warna bayam tetap hijau dan indah adalah disajikan sebagai hotplate. Biasanya metode ini sering dilakukan di restoran. Anda juga dapat mencoba mengikutinya jika Anda memiliki alat.

  • Harap siapkan pelat kompor yang terbuat dari baja terlebih dahulu.
  • Lalu Anda bisa memanaskannya sampai benar-benar panas.
  • Sambil menunggu, Anda bisa menyiapkan saus bayam air panas dan bumbu yang akan digunakan.
  • Setelah itu, tolong simpan hotplate di atas meja makan.
  • Anda dapat langsung menyimpan kangkung di piring, lalu menuangkannya dengan saus yang Anda siapkan sebelumnya. Warna bayam air dipastikan akan tetap hijau dan segar karena tidak ditumis di wajan.

Nah, agar kangkung tetap hijau dan segar, kuncinya adalah segera makan dan selesai setelah selesai memasak. Selain warnanya yang masih indah, kangkung juga renyah.

Anda dapat mencoba metode ini saat menumis bayam air, setidaknya saat masih dalam wajan warna bayam air tetap hijau dan tidak hitam. Tentunya bayam dengan tampilan seperti ini akan lebih menggoda dan disukai keluarga.

Baca juga: Tips Cerdas Agar Goreng Tidak Berminyak

Itulah tips untuk menumis bayam agar tetap hijau dan tidak layu. Kadang-kadang Anda dapat berlatih metode ini saat memproses bayam air. Semoga berhasil.

Posting 3 Tips Menghemat Selada Air Agar Tetap Hijau dan Tidak Layu muncul pertama kali di Selerasa.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here